Home / Food

Minggu, 9 Oktober 2016 - 14:17 WIB

Cara Membuat Mie Terbang Anti Gravitasi

Resep Ummi – Assalamu alaikum bu ibu, mbak mbak, nona-nona yang cantik semua. Kali ini ummi akan menulis artikel tentang cara membuat Mie Terbang Anti Gravitasi. Dari namanya saja aneh, terbang dan anti gravitasi. Apaan tuh?

Oke langsung saja ya..

Cara membuat Mie Terbang Anti Gravitasi sebenarnya sama seperti membuat mie pada umumnya. Namun hanya berbeda cara menyajikannya.

Mie Terbang Anti Gravitasi disajikan dengan tampilan Mie nya berada diatas sendok, garpu, atau sumpit yang seolah sedang dalam posisi akan dilahap oleh kita. Biasanya Mie yang disajikan dalam menu Mie Terbang adalah Mie Goreng dengan berbagai resep sesuai selera kita, bukan Mie Rebus.

Menu Mie Terbang Anti Gravitasi ini, pada awalnya terinspirasi dari hobi anak muda sekarang yang suka selfie dengan setiap menu makanan yang mereka pesan dengan pose seakan candid. Lalu dibuatlah model Mie seperti ini.

Bahan membuat Mie Terbang Anti Gravitasi

  1. Siapkan 1 bungkus Mie Goreng Instan (indomie/ merk lainnya)
  2. Siapkan 3 buah cabai merah
  3. Siapkan 2 sendok makan acar (optional)
  4. Siapkan 2 butir telur puyuh (kupas kulitnya)
  5. Siapkan kerupuk secukupnya
  6. Alat Dan Bahan Membuat Mie Terbang :
  7. Siapkan 1 potong wortel besar (potong bulat besar) (bisa pakai kentang atau jeruk)
  8. Siapkan sendok/ garpu/ sumpit (seadanya)
  9. Siapkan 2 sumpit / tusuk gigi / gunakan tusuk sate (kita gunakan tusuk sate)

Cara membuat Mie Terbang Anti Gravitasi

Langkah pertama, rebus mie hingga kenyal, kemudian buang airnya, siram mie yang sudah direbus dengan air mendidih (guna menghilangkan bahan pengawet yang masih menempel, agar lebih sehat maka gunakan cara ini) lalu aduk sebentar dan buang lagi airnya, tiriskan.

Langkah kedua siapkan bumbu dari Mie Goreng Instan, kemudian aduk hingga merata dengan mie yang sudah ditiriskan tadi.

Resep Lain  5 Manfaat Air Kelapa Muda, salah Satunya Menurunkan Berat Badan

Langkah ketiga siapkan piring saji dan ambil 1 potongan wortel letakkan diatas piring (posisinya ditengah piring), kemudian tancapkan 2 tusuk sate ke tengah wortel (posisi ditengah, buat posisi tusuk satenya menyilang guna untuk cagak/tumpuan), pastikan posisi tusuk satenya kokoh.

Lalu letakkan kedua sumpit diatas tusuk sate yang posisinya sudah dalam posisi menyilang, kalau ragu-ragu akan kekokohannya, ikat dulu tusuk sate dan sumpitnya dengan benang, pastikan posisi sumpit diatas tusuk sate tersebut sudah kokoh.

Jika menggunakan garpu maka ujung tusuk sate dimasukkan kesela-sela garpu yang ada diposisi pinggir pada sisi kanan dan kiri garpu, masing asing sisinya dimasukki oleh ujung tusuk satenya hingga terasa rapat dan pastikan tidak akan lepas.

Kemudian langkah keempat, letakkan mie goreng diatas sumpit yang sudah dalam posisi berdiri diatas tusuk sate (pelan-pelan untuk atur keseimbangan), atur Mie Goreng sedemikian rupa hingga menutupi tusuk sate dan wortelnya, kemudian sisa Mie Goreng biarkan berada diatas piring guna menutupi wortel sehingga terkesan sumpitnya terbang.

Langkah terahir, letakkan acar, potongan cabai merah dan telur puyuh serta kerupuk disamping Mie Goreng. Mie Terbang siap disajikan.

Saran penyajian harus hati-hati dan sabar. Apabila khawatir Mie Goreng yang sudah matang keburu dingin karena terlalu lama menyajikan alat saji, maka caranya yaitu siapkan alat sajinya dulu (seperti cara yang nomer 3).

Nanti setelah itu anda memasak Mie Goreng sesuai selera anda (langkah nomer 1 & 2), kemudian setelah Mie matang langsung disajikan diatas alat saji yang telah disiapkan (langkah 4 & 5).

Nah, demikian resep cara membuat Mie Terbang Anti Gravitasi ala ummi. Semoga bermanfaat. Jangan lupa bagikan hasilnya, eh… Artikelnya ke bu ibu yang lain ya…

Resep Lain  Cara Membuat Gimbap Tahu Ala Korea Hanya Tiga Langkah

Salam resep ummi

Share :

Baca Juga

Food

Resep Oseng Tempe Kacang Panjang Sederhanadengan Rasa Yahud
cara membuat Terong Goreng Tepung Crispy

Lauk

Resep Terong Goreng Tepung Crispy Kriuk Kriuk
cara membuat bakso malang

Food

Cara Membuat Bakso Malang Sederhana Tapi Enak
Resep Ayam Goreng Tulang Lunak Istimewa

Lauk

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak Istimewa
resep-mujair-goreng-saus-merah-3-rasa

Lauk

Resep Mujair Goreng Saus Merah, Bahan Banyak Tapi Mudah!

Lauk

Resep Nugget Ayam Korea yang Bikin Semangat Sahur
cara membuat Sambal Tumpang Khas Jawa

Lauk

Resep Sambal Tumpang Khas Jawa

Food

3 Makanan yang Harus Dihindari Saat Sahur Bulan Puasa