Home / Cemilan

Rabu, 3 Februari 2016 - 12:30 WIB

Cara Membuat Pancake Durian Nikmat

Resep Ummi – Assalamu alaikum bu ibu, mbak mbak yang cantik semua. Kali ini ummi akan menulis artikel tentang cara membuat Pancake Durian yang rasanya nikmat tak kalah dengan Pancake Durian yang dijual kebanyakan.

Resep Pancake Durian ini mungkin sudah bu ibu kuasai semua, karena banyak yang sudah menulisnya. Tapi, eits…. Sempat ada yang unik lho!

Pancake Durian bahan utamanya adalah Buah durian, yang mengandung nutrisi berupa karbohidrat, protein, serat, vitamin B1, B2, vitamin C, kalsium, kalium serta fosfor yang sangat tinggi.

Kita balik lagi ke Pancake Durian, cara membuatnya gampang banget. Bagi bu ibu yang suka masak di rumah dan doyan makan tapi tidak suka dengan buah durian, bisa kok diganti dengan buah lain seperti mangga misalnya.

Dijamin ga akan kalah enak sama pancake durian deh. Oke langsung saja ya..

Bahan membuat Pancake Durian

  1. Siapkan buah durian (diambil dagingnya saja)
  2. Siapkan 250 gram tepung terigu
  3. Siapkan 2 butir telur ayam
  4. Siapkan 1/2 sendok teh garam
  5. Siapkan 550 ml santan (keenceran disesuaikan)
  6. Siapkan 250 ml krim kocok/whipped cream (kocok sampai kaku)
  7. Siapkan pasta pandan (pewarna makanan)

Cara Membuat Pancake Durian

Langkah pertama campurkan tepung terigu, garam dan telur. Aduk hingga merata.

Kemudian tambahkan santan secara perlahan, sambil adonan di aduk agar tidak pecah atau menggumpal. Masukan pasta pandan, Lalu aduk kembali hingga merata. Saring, dan diamkan selama 5 menit.

Lalu siapkan teflon lalu olesi mentega, Kemudian buat dadar tipis dengan adonan sebelumnya yang sudah dibuat, masak dengan api kecil hingga matang lalu tiriskan.

Isi dengan krim kocok/Whip Cream dan daging buah durian, lalu bungkus dengan cara di lipat.

Resep Lain  6 Resep Makanan yang Paling Banyak Dicari di Google Selama Pandemi Corona Covid-19

Kemudian simpan dalam lemari es hingga dingin, karena lebh enak jika disajikan dingin.

Tapi nih kadang belum juga masuk lemari es ini makanan udah mendarat di perut aja. Atau baru masuk kulkas 5 menit, 1 menit kemudian udah ludes dimakan. Enak banget soalnya tapi mimin sih nyaraninnya dingin aja ya soalnya dingin lebih mantep.

Nah, demikian resep cara membuat Pancake Durian yang rasanya dijamin nikmat ala ummi. Semoga bermanfaat. Jangan lupa bagikan hasilnya, eh… Artikelnya ke bu ibu yang lain ya…

Salam resep ummi

Share :

Baca Juga

cara membuat Batagor tanpa Ikan

Cemilan

Resep Batagor Tanpa Ikan, Sederahan Tapi Rasa Mantap
cara membuat Sosis KW tanpa daging

Cemilan

Cara Membuat Sosis KW Tanpa Daging
Cimin Telur

Cemilan

Resep Cimin Telur, Jajanan Khas Sunda yang Cocok untuk Berbuka
sosis bakar saus barbeque

Cemilan

Resep Membuat Sosis Bakar Saus Barbeque; Rasa Bledug
cara membuat Gimbap Tahu ala Korea

Cemilan

Cara Membuat Gimbap Tahu Ala Korea Hanya Tiga Langkah
Pangsit Goreng Isi Daging Ayam

Cemilan

Resep Pangsit Goreng Isi Daging Ayam Kriuk Kriuk
siomay pangsit mudah dan simpel

Cemilan

Cara Membuat Siomay Pangsit Enak dan Disukai Anak
cara membuat Oseng Rebon Pete Pedas Asin

Cemilan

Resep Oseng Rebon Pete Pedas Asin