Home / News

Jumat, 29 Mei 2020 - 11:15 WIB

Chef Arab Ini Masak Buaya Panggang, Bagaimana Rasanya ya Bund?

Chef yang masak daging kambing, sapi atau unta sudah banyak tapi chef satu ini mengolah daging buaya. Seekor buaya utuh dipanggang lalu disantapnya. Berani coba?

Pria bernama Ahmed Darweesh ini dikenal hobi masak. Berbagai hidangan pernah ia olah, tapi dari sekian banyaknya makanan, ada yang menyita perhatian. Lewat instagramnya @emirati_chef, pria ini pamer aksi masak buaya utuh.

Chef Darweesh melakukan aksi masak buaya ini pada November 2019 namun videonya masih menjadi perbincangan hingga saat ini. Bagaimana tidak, Chef Darweesh jadi orang yang dianggap kontroversi karena memasak seekor buaya.

Dalam video berdurasi 3 menit, Chef Darweesh terlihat menggendong buaya berukuran sedang. Buaya ini sudah dalam keadaan mati, kulit dan sisik di tubuhnya juga sudah dibersihkan. Hanya bagian kepala dan kaki buaya yang masih diselimuti kulit aslinya.

Di hadapan kamera, pria yang mengenakan gamis dan sorban putih ini mengelus kepala buaya dan mencium buaya yang siap dimasak. Setelah semua bahan siap, pria ini langsung memberikan bumbu pada daging buaya.

Buaya diletakkan di atas loyang besar, kemudian seluruh badannya diguyur dengan minyak zaitun dan berbagai bumbu bubuk. Semua bumbu ini kemudian diratakan ke seluruh badan buaya. Bagian perut buaya lantas diberi isian nasi berbumbu yang warnanya kuning.

Setelah semuanya siap, buaya langsung dimasukkan ke dalam oven untuk dipanggang. Saat sudah matang, daging buaya berubah warna menjadi kecoklatan. Tak hanya ditunjukkan penampilan daging buaya panggang saja, tapi pria ini juga memperlihatkan teksturnya.

Chef yang selalu mengenakan kacamata hitam ini memotong bagian kakinya. Terlihat tekstur daging buaya sangat empuk dan mudah dipotong. Chef Darweesh juga mencoba melahap daging buaya ini.

Resep Lain  Beberapa Risiko Mengonsumsi Nasi Setengah Matang Bagi Kesehatan

Video di instagramnya sudah dilihat lebih dari 170 ribu kali dan banyak diposting ulang di media sosial lain. Namun komentar pedas netizen terlihat memenuhi kolom komentar.

“Oh tidak, buaya dimakan. You muslim kan kenapa makan buaya. Apa sudah habis makanan halal?” kata netizen.

“Hewan yang hidup di 2 tempat dan bertaring itu haram dimakan,” sahut netizen

Share :

Baca Juga

News

Luar Biasa! Ayah Ajak Putranya Keliling Antar Makanan Sampai Terkantuk-kantuk

News

Beberapa Risiko Mengonsumsi Nasi Setengah Matang Bagi Kesehatan

News

Warga Thailand Sembah Buah yang Bentuknya Aneh, Mirip Buah Nanas

News

6 Resep Makanan yang Paling Banyak Dicari di Google Selama Pandemi Corona Covid-19

News

Wow! Chef Ini Bikin Sandwich ‘Social Distancing’ dengan Panjang 2 Meter