Home / Health

Minggu, 28 Juli 2019 - 13:42 WIB

5 Manfaat Air Kelapa Muda, salah Satunya Menurunkan Berat Badan

Resep Ummi – Banyak orang yang belum tahu, ternyata air kelapa muda memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Hal ini tak lepas dari banyaknya kandungan nutrisi pada air kelapa muda yang secara tak langsung akan menyehatkan badan setelah kita meminumnya.

Menurut playon.co.id, air kelapa muda memiliki banyak sekali kandungan nutrisi seperti karbohidrat, lemak, proteniun, hingga zink. Untuk lebih jelasnya silahkan simak di bawah ini.

Energi : 79 kJ (19 kcal)
Karbohidrat : 3.71 g
Lemak : 0.2 g
Protein : 0.72 g
Air : 94.99 g
Tiamina (Vit. B1) : 0.03 mg (2%)
Riboflavin (Vit. B2) : 0.057 mg (4%)
Niasin (Vit. B3) : 0.08 mg (1%)
Asam Pantotenat (B5) : 0.043 mg (1%)
Vitamin B6 : 0.032 mg (2%)
Folat (Vit. B9) : 3 µg (1%)
Vitamin C : 2.4 mg (4%)
Kalsium : 24 mg (2%)
Besi : 0.29 mg (2%)
Magnesium : 25 mg (7%)
Fosfor : 20 mg (3%)
Kalium : 250 mg (5%)
Zink : 0.1 mg (1%)

Alasan beragam nutrisi itulah, maka tak ada salahnya kita mengkonsumsi air tersebut secara rutin. Lagi pula mendapatkan air kelapa muuda sangatlah mudah. Kalian bisa membelinya atau memetiknya sendiri.

Tak hanya itu saja, air kelapa muda juga sangat menyegarkan dan rasanya begitu enak. Jadi bisa dikatakan sekali menyelam minum air. Selain enak, kita juga mendapatkan beragam manfaat yang akan membantu menjaga kesehatan tubuh. Masih banyak manfaat lainnya, dan untuk mengetahuinya silahkan simak informasi berikut ini.

Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan

1. Mengatasi Dehidrasi

Dilansir dari idntimes.com, air kelapa muda memiliki manfaat untuk mengatasi dehidrasi, terutama saat terkena diare, disentri atau kolera. Manfaat tersebut tak lepas dari keseimbangan elektrolit dan plasma yang terkandung di dalam air kelapa muda, sehingga dengan mudah mengisi cairan tubuh.

Resep Lain  Cara Membuat Gimbap Tahu Ala Korea Hanya Tiga Langkah

2. Menurunkan Berat Badan

Bagi yang selama ini bingung menurunkan berat badan dan ingin mencoba cara yang alami, kami sarankan untuk meminum air kelapa muda secara rutin.

Pasalnya air kelapa muda memiliki kandungan lemak, gula, dan kalori yang rendah, sehingga membantu menurunkan barat badan saat diet. Namun hal ini harus diimbangi dengan pola maka dan istirahat yang cukup.

3. Menambah Energi

Selain manfaat di atas, air kelapa muda juga bisa menambah energi layaknya kita meminum ekstra joos ataupun minuman energi lainnya.

Hal ini dikarenakan air kelapa mampu meningkatkan kinerja hormon kelenjar tiroid yang membuat kita lebih berenergi saat beraktivitas sehari-hari. Meminum air kelapa muda juga lebih aman dan tanpa menimpulkan efek samping.

4. Mencegah Penuanan Dini

Kandungan asal laurat dan sitokin yang terkandung di dalam air kelapa muda mampu mencegah penuaan dini dan penuaan kulit. Manfaat air kelapa muda tersebut sangat cocok bagi wanita yang ingin tampil selalu cantik, tanpa perlu mengeluarkan banyak uang untuk facial ataupun perawatan  kulit lainnya.

5. Bagus Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Manfaat air kelapa muda yang selanjutnya adalah bagus untuk ibu hamil dan menyusui. Hal ini tak lepas dari asal laurat yang terkandung di dalam air kelapa muda. Zat tersebut akan melawan berbagai macam penyakit di dalam tubuh yang berasal dari jamur, bakteri, dan virus.

Percaya atau tidak, air kelapa muda memang sangat berperan penting untuk menjaga kesehatan kita. Banyak sekali manfaat yang kita dapatkan apabila mengkonsumsinya secara rutin, jadi jangan ragu untuk meminumnya.

Share :

Baca Juga

Resep Teh Rempah Kunyit

Health

Ikuti Resep Teh Rempah Kunyit Untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh