Home / News

Jumat, 29 Mei 2020 - 11:12 WIB

Warga Thailand Sembah Buah yang Bentuknya Aneh, Mirip Buah Nanas

Baru-baru ini nanas bentuk unik yang menyerupai kipas talipot yang digunakan biksu saat berdoa. Akhirnya buah nanas ini dipuja dan disembah warga Thailand.

Lewat video singkat yang diunggah oleh situs Viral Press (26/05), terlihat banyak orang yang datang mengunjungi salah satu kuil untuk berdoa dan memuja buah nanas yang memiliki bentuk aneh. Kuil ini berada di wilayah Yasothon, Thailand.

Menurut Boon Seeda selaku pengurus kuil, ia mengatakan menemukan nanas bentuk unik ini dari salah satu penjual buah. Jika biasanya nanas memiliki bentuk yang sedikit lonjong, kalau nanas unik bentuknya seperti kipas talipot. Kipas talipot sendiri digunakan para biksu saat tengah berdoa di kuil.

“Saat itu saya tengah mengumpulkan pemberian makanan untuk persembahan dari penduduk setempat. Kemudian kami melewati keranjang buah dan saya menemukan buah nanas unik ini,” jelas Boon yang berusia 69 tahun.

“Saya kemudian bertanya kepada penjual buah ini. Saya cukup kaget saat dia bilang bahwa buah ini adalah nanas karena saya tak pernah melihat nanas yang memiliki bentuk aneh seperti ini sebelumnya,” lanjut Boon.

Karena bentuknya yang unik akhirnya penjual buah itu memberikan nanas tersebut untuk dibawa Boon ke kuil.

“Penjual buah tersebut menyuruh saya untuk membawa buah nanas itu ke kuil, karena menurutnya bentuknya seperti kipas talipot,” pungkas Boon.

Sejak saat itu banyak warga setempat yang datang ke kuil untuk berdoa sekaligus melihat buah nanas unik ini.

Kipas talipot sendiri merupakan salah satu benda religius yang biasanya digunakan para biksu dari agama Buddha untuk menutupi wajah mereka sambil berdoa. Dulu kipas ini dibuat menggunakan daun dari pohon palem talipot.

Resep Lain  Beberapa Risiko Mengonsumsi Nasi Setengah Matang Bagi Kesehatan

Sementara buah nanas dianggap sebagai buah pembawa keberuntungan dan kemakmuran bagi orang-orang China. Bahkan buah nanas wajib dibawa saat pindah ke rumah baru, dengan memutar nanas ke dalam rumah artinya menyambut kemakmuran di rumah baru.

Banyak netizen yang mengeluarkan berbagai komentar tentang penemuan nanas aneh ini.

“Bentuk dari nanas ini sangat aneh tapi cukup menarik. Jadi penasaran dengan rasa buahnya,” komen salah satu netizen.

“Nanas yang solid dan bentuknya tak biasa,” pungkas netizen lainnya.

Share :

Baca Juga

News

Wow! Chef Ini Bikin Sandwich ‘Social Distancing’ dengan Panjang 2 Meter

News

Luar Biasa! Ayah Ajak Putranya Keliling Antar Makanan Sampai Terkantuk-kantuk

News

Beberapa Risiko Mengonsumsi Nasi Setengah Matang Bagi Kesehatan

News

Chef Arab Ini Masak Buaya Panggang, Bagaimana Rasanya ya Bund?

News

6 Resep Makanan yang Paling Banyak Dicari di Google Selama Pandemi Corona Covid-19